Jumat, 22 Agustus 2014 | 06:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Perusahaan Efek Asing Incar Indonesia
Headline
Demikian ujar Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito - inilah.com/Wirasatria
Oleh: Agustina Melani
pasarmodal - Kamis, 28 Juni 2012 | 11:46 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Potensi pasar modal Indonesia yang cukup besar, mendorong dua perusahaan efek asing untuk menjajaki bisnis sekuritas di Indonesia.

Saat ini keinginan perusahaan efek asing tersebut telah disampaikan kepada otoritas pasar modal dan bursa. Demikian ujar Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito, saat ditemui wartawan di gedung BEI, Kamis (28/6/2012).

"Ada beberapa pihak asing yang menyatakan minat untuk menjadi anggota bursa di Indonesia. Saat ini ada satu perusahaan efek asing yang telah mendapatkan persetujuan Bapepam-LK untuk mendirikan perusahaan efek dan ada satu lagi yang sedang proses persetujuan Bapepam untuk menjadi anggota bursa," katanya.

Menurutnya, salah satu perusahaan efek tersebut ada yang berasal dari Asia. Namun Ito belum dapat menjelaskan lebih detil perusahaan efek asing yang akan menjadi anggota bursa tersebut. Bila perusahaan efek asing tersebut akan menjadi anggota bursa, maka memerlukan waktu cukup lama karena harus menyiapkan infrastruktur dan memenuhi persyaratan anggota bursa.

"Mereka harus mendapatkan ijin, mempersiapkan sistem, SOP, staf, dan itu tanggung jawab mereka. Hal itu membutuhkan waktu beberapa lama, Morgan Stanley saja harus membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk menjadi anggota bursa," kata ito.

Ito melihat Indonesia masih memiliki potensi besar ke depan sehingga menjadi daya tarik perusahaan efek asing untuk membuka bisnis sekuritas di Indonesia. [ast]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.