Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 19:58 WIB

Agis Caplok Konsesi Tambang Emas 6.000 Ha

Oleh : Agustina Melani | Rabu, 27 Juni 2012 | 19:13 WIB

Berita Terkait

Agis Caplok Konsesi Tambang Emas 6.000 Ha
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - PT Agis Tbk (TMPI) telah menandatangani conditional sale and purchase agreement (CSPA) untuk mengakuisisi mayoritas saham pada perusahaan pemilik konsesi pertambangan emas di Sumatera Barat pada Rabu (27/6/2012).

Hal itu disampaikan manajemen PT Agis Tbk dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, hari ini. Hasil dari penandatangan tersebut, anak usaha perseroan PT Agis Resources akan menjadi pemegang mayoritas saham lebih dari 60% pada perusahaan pemilik konsesi pertambangan emas. Adapun IUP eksplorasi pada konsesi pertambangan emas tersebut mencakup areal seluas lebih dari 6.000 hektar.

Penandatanganan CSPA ini sebagai langkah nyata perseroan dalam melakukan upaya diversifikasinya ke sektor pertambangan menuju tahapan selanjutnyal PT Agis Resources, anak perusahaan hasil joint venture antara PT Agis Tbk dengan Fujian Xinjifu Enterprise Group Ltd dari China akan segera memulai operasi di bisnis pertambangan. Dengan memulai operasi pertambangan itu diharapkan memberi kontribusi ke PT Agis Tbk. [hid]

Komentar

x