Selasa, 23 Desember 2014 | 03:32 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ekonomi AS Mengecewakan, Dow Kembali Melorot
Headline
IST
Oleh:
pasarmodal - Rabu, 13 Juni 2012 | 21:03 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Setelah sempat bangkit sehari sebelumnya, perdagangan saham di bursa AS kembali lesu akibat buruknya performa ekonomi AS. Pada pembukaan perdagangan Rabu (13/5/2012), indeks saham kembali melorot.

Indeks Dow Jones Industrial Average di bursa New York turun 36 poin atau 0,3 diikuti oleh indeks S&P 500 yang kehilangan 7 atau 0,5%. Begitupun dengan indeks komposit di bursa Nasdaq yang turun 14 poin atau 0,5%.

Investor kecewa karena performa ekonomi dan industri di AS memburuk. Laporan mengenai harga di tingkat produsen menunjukkan penurunan tajam selama Mei 2012. Selain itu laporan penjualan retail juga menyentuh titik terendah dalam dua tahun terakhir akibat jatuhnya harga energi.

Harga di tingkat produsen menurun akibat anjloknya biaya energi hingga 4,3%. Kondisi ini diperburuk oleh krisis utang di Eropa yang mengancam pertumbuhan ekonomi global dan menekan harga minyak.

Kondisi tersebut menunjukkan tanda-tanda bakal adanya tekanan pada inflasi yang akan memaksa Federal Reserve melakukan tindakan penyelamatan ekonomi.

CNBC melaporkan, investor masih mencermati perkembangan di Eropa dan laporan kerugian yang diderita JPMorgan Chase. Sektor properti juga turut menyumbang sentimen negatif kepada pasar, yakni akibat buruknya kredit sehingga memaksa lembaga pemerintah Fitch menurunkan peringkat 20 kredit properti di AS selama dua hari terakhir. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.