Jumat, 24 Oktober 2014 | 16:30 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Surat Utang Indosat US$650 Juta Berbunga 7,3%
Headline
IST
Oleh: Wahid Ma'ruf
pasarmodal - Selasa, 5 Juni 2012 | 04:17 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Anak Usaha PT Indosat Tbk (ISAT) PT Indosat Palapa Company B.V. menyepakati tingkat bunga surat utang senilai US$650 juta sebesar 7,3% yang akan jatuh tempo pada 2020.

Persetujuan dari pemegang surat utang dengan Nomor ISIN US45579PAA84 dan USN44519AA99 (“Surat Hutang”) yang diperlukan untuk mengubah indenture yang merupakan dasar dari diterbitkannya Surat Hutang pada Juli 2010 (“Indenture”). Hal ini sesuai dengan Consent Solicitation Statement dan bahan-bahan lainnya yang terkait, tertanggal 21 Mei 2012 ("Consent Solicitation Statement"). Demikian mengutip keterangan resmi perseroan di BEI, Senin (4/6/2012).

Persetujuan tersebut diberikan sekitar 93% pemegang surat utang. Pada tanggal 7 Februari 2012, Indosat telah menandatangani perjanjian pembelian aset (Perjanjian Pembelian Aset) dengan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TOWR) dan anak perusahaannya PT Solusi Menara Indonesia untuk penjualan dan penyewaan kembali sebanyak 2.500 menara telekomunikasi.

Usulan perubahan yang diajukan adalah untuk mengubah pengecualian-pengecualian yang ada di dalam Indenture. Hal ini terkait Penjualan Menara Yang Diperkenankan untuk memberikan kesempatan kepada Indosat melaksanakan transaksi.

Di dalamnya disebutkan dalam Perjanjian Pembelian Aset dan menambah pengecualian untuk penjualan aset infrastuktur aktif (yaitu fiber, peralatan transmisi dan jaringan akses radio) kepada perusahaan patungan. Indosat akan membuat perjanjian network sharing, tanpa perlu mendapatkan persetujuan dari pemegang Surat Hutang.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.