Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 15:13 WIB

Agung Podomoro Susul Citraland Garap KTI

Oleh : Rusman Madjulekka | Senin, 23 April 2012 | 16:07 WIB
Agung Podomoro Susul Citraland Garap KTI
inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM.Jakarta-PT Agung Podomoro Land Tbk segera menyusul pengembang Citraland Garap bisnis properti di kawasan timur Indonesia (KTI).

Sebelumnya pihak Citraland telah membangun kawasan permukiman terpadu berskala besar "citraland celebes" di Makassar dan beberapa daerah lainnya di kalimantan,dan maluku.

Vice President Director Agung Podomoro Land Handaka Santosa menuturkan Sulsel khususnya Makassar, cukup menjanjikan dalam pengembangan usaha. Pihaknya berencana ekspansi ke Sulawesi Selatan, dengan membangun perumahan, hotel dan apartemen di Makassar tahun ini.

"Melihat potensi daerah ini, kami berencana melakukan pengembangan usaha yaitu membangun perumahan, hotel, dan apartemen," ujarnya, akhir pekan lalu.

Menurutnya, potensi yang ada di Sulsel cukup menjanjikan. Hal ini juga terkait dengan rencana pemerintah daerah yang ingin melakukan pengembangan kawasan kota baru di daerah ini.

Apalagi Kota Makassar serta daerah lain di sekitarnya, memiliki banyak kawasan yang memungkinkan untuk dikembangkan menjadi kawasan pemukiman yang asri dan aman.

Selain kawasan pemukiman, pengembangan hunian masyarakat modern, seperti bangunan vertikal atau apartemen, juga cukup menjanjikan, apalagi hingga saat ini belum ada apartemen di Makassar.

Meski demikian, pihaknya masih akan mengkaji kemungkinan pembangunan apartemen. Ini karena masyarakat Sulsel belum siap dengan apartemen, dan masih cenderung ke perumahan. "Kami akan memikirkan dan mengkajinya terlebih dahulu, karena masih banyak lahan kosong di Makassar, yang membuat masyarakat lebih memilih perumahan daripada apartemen," tegasnya.

Namun jika jadi melakukan ekspansi usaha khususnya apartemen di wilayah ini, kemungkinan besar pihaknya menggandeng mitra atau pengusaha lokal.[ast]

 
x