Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 01:40 WIB

Hotel Sahid Raih Kredit Rp180 M dari CIMB Niaga

Oleh : Agustina Melani | Kamis, 1 Maret 2012 | 18:34 WIB
Hotel Sahid Raih Kredit Rp180 M dari CIMB Niaga
PT Hotel Sahid Jaya International Tbk - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID) telah mendapatkan fasilitas kredit dari Bank CIMB Niaga sebesar Rp180 miliar.

Demikian seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kamis (1/3/2012). Fasilitas kredit dari Bank CIMB Niaga akan digunakan untuk melunasi pinjaman dari Bank Mega sejumlah Rp120 miliar dan Rp60 miliar akan digunakan untuk merenovasi kamar dan fasilitas lain dari Hotel Sahid Jaya Jakarta.

Selain itu, dana tersebut untuk pembiayaan kembali aset tetap perseroan. Pinjaman tersebut memiliki bunga 11% dengan jangka waktu kredit enam tahun.

Direktur Utama PT Hotel Sahid Jaya Internasional Tbk, Hariyadi Sukamdani menuturkan, sejumlah inisiatif strategis dalam rangka untuk peningkatan kinerja Perseroan akan dilakukan pada 2012.

"Dimulai akhir tahun kemarin, Perseroan telah melakukan kuasi reorganisasi, dan saat ini guna meningkatkan pendapatan kami bermaksud melanjutkan renovasi kamar dengan dibantu pembiayaan dari Bank CIMB Niaga," tutur Hariyadi.

Renovasi kamar diprediksi akan meningkatkan pendapatan dari PT Hotel Sahid Jaya Internasional Tbk pada 2012. Saat ini, Hotel Grand Sahid Jaya mengoperasikan 450 kamar dengan occupancy rate rata-rata 70% dengan adanya renovasi maka kamar yang dioperasikan akan meningkat menjadi 721 kamar. [hid]

Komentar

Embed Widget
x