Sabtu, 20 September 2014 | 10:52 WIB
Follow Us: Facebook twitter
MNC Rencana Bagi Dividen 45% Laba Bersih di 2012
Headline
IST
Oleh: Charles MS
pasarmodal - Jumat, 3 Februari 2012 | 12:35 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC) merencanakan untuk membagikan dividend payout minimum sebesar 45% terhadap laba bersih yang diproyeksikan sebesar Rp1,5 triliun pada 2012.

Dalam keterbukaannya ke BEI, Jumat (3/2), manajemen Perseroan menyampaikan pembagian dividen tersebut akan dilakukan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi sebesar 6,7% dan pertumbuhan pada belanja iklan 15%. Pendapatan konsolidasi MNC diproyeksikan meningkat sebesar 23% untuk tahun buku 2012.

Perseroan juga menargetkan rata-rata pangsa pemirsa sebesar 39% melalui deretan program yang berisikan sinetron dengan rating tinggi dari RCTI dan sinetron yang diproduksi oleh MD Entertainment di MNCTV yang telah menunjukkan rating yang terus menguat sejak awal 2012 dan akan memberikan kontribusi yang besar pada pendapatan konsolidasi.

Pada tahun 2012, Perusahaan juga akan secara eksklusif memulai penyiaran Euro Cup 2012 yang memiliki rating tinggi dan tetap menyiarkan Liga Premier Indonesia.

Perseroan juga akan memulai bidang usaha baru yaitu memproduksi beberapa serial animasi produksi sendiri yang ditargetkan untuk pemirsa di Indonesia dan internasional.

Pendapatan juga diproyeksikan lebih kuat dengan kontribusi dari Content dengan adanya penambahan 7 channel dari 10 channel yang sudah ada yaitu MNC Comedy, MNC Golf, MNC Drama, MNC Movie, MNC Infotainment, MNC Fashion dan MNC Kids.

Tahun buku 2012 EBITDA diproyeksikan mencapai 32% dengan EBITDA marjin sebesar 36%. Laba bersih diproyeksikan meningkat sebesar 38% menjadi Rp1,5 triliun, dengan laba per saham (undiluted) sebesar Rp107. Marjin laba bersih diproyeksikan mencapai 23% untuk tahun buku 2012 lebih tinggi dari 20% di tahun 2011.

Perseroan juga akan mengadakan Rapat pemegang saham tahunan yang dijadwalkan pada 30 April 2012 dengan salah satu agenda yang diajukan adalah mengumumkan total deviden untuk tahun buku 2011 sebesar Rp485 miliar, senilai Rp35 per saham, meningkat sebesar 133% dibandingkan tahun lalu.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.