Find and Follow Us

Kamis, 25 April 2019 | 05:40 WIB

Trimegah akan Pacu Bisnis Advisory

Oleh : Agustina Melani | Senin, 28 November 2011 | 15:58 WIB
Trimegah akan Pacu Bisnis Advisory
PT Trimegah Securities Tbk - IST

INILAH.COM, Jakarta - PT Trimegah Securities Tbk (TRIM) akan menggenjot bisnis advisory menjadi 60% pada 2012. Sebab, bisnis advisory tak membutuhkan modal besar bila dibandingkan bisnis underwriting.

Saat ini porsi pendapatan dari bisnis underwriter sebesar 60% dan bisnis advisory sebesar 40%. Tahun depan perseroan akan menggenjot bisnis advisory sebesar 60% dan underwriter sebesar 40%.

"Kalau bisnis advisory tidak membutuhkan modal besar hanya sumber daya manusia saja, hal itu dikarenakan peraturan baru MKBD membuat kita mengurangi kontribusi dari porsi underwriter," ujar Presiden Direktur PT Trimegah Securities Tbk (TRIM), Omar S.Anwar, Senin (28/11).

Peraturan baru MKBD tersebut, lanjutnya, membuat bisnis underwriter untuk saham dan obligasi membutuhkan modal besar.

Sementara itu, Head of Corporate Finance Advisory Trimegah Securities, Paulus Tedjosutikno mengatakan, pihaknya telah membidik empat perusahaan dalam bisnis advisory. Satu perusahaan yang akan ditangani untuk advisory work bergerak di sektor keuangan, dan tiga perusahaan untuk fund raising.

"Tiga perusahaan tersebut bergerak di bidang jasa keuangan, logistik, dan pertambangan, tim akan berusaha maksimal mungkin untuk eksekusi pada semester pertama 2012," kata Paulus.

Paulus menambahkan, potensi bisnis advisory masih sangat besar di Indonesia. Hal itu dikarenakan perusahaan tertutup masih cukup besar di Indonesia.Selain itu, perusahaan terbuka juga membutuhkan advisory dalam menjalankan bisnisnya. [hid]

Komentar

x