Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 13:08 WIB

Standard & Poor's Akhirnya Downgrade Rating Belgia

Oleh : Charles MS | Sabtu, 26 November 2011 | 10:31 WIB
Standard & Poor's Akhirnya Downgrade Rating Belgia
topnews.com
facebook twitter

INILAH.COM, New York - Standard & Poor's mendowngrade rating kredit Belgia menjadi 'AA' dari 'AA-plus' pada Jumat (25/11) waktu setempat.

Reuters melaporkan Standard & Poor's mengatakan funding dan tekanan risiko sedang meningkatkan kemungkinan sektor keuangan negara itu membutuhkan lebih banyak dukungan.

S & P mengatakan kesulitan sistem perbankan negara itu dan ketidakmampuan pemerintah untuk merespon tekanan ekonomi berkontribusi pada downgrade. Posisi utang pemerintah Belgia telah memburuk dalam beberapa bulan terakhir, terutama setelah membeli saham pengendali bank Belgia dari kegagalan Perancis di Belgia Dexia bank awal tahun ini. Biaya pinjaman telah naik tajam dalam beberapa hari terakhir. Patokan yield berjangka waktu 10 tahun naik satu persentase poin menjadi 5,832 persen pada Jumat dari 4,817 persen di awal minggu.

"Kami pikir kemampuan pemerintah untuk mencegah peningkatan utang pemerintah, yang kami pikir sudah pada tingkat tinggi, yang dibatasi oleh deleveraging yang cepat dari sektor swasta baik di Belgia dan di antara banyak dari mitra-mitra udagang utama Belia," kata S & P dalam sebuah pernyataan.

Komentar

x