Sabtu, 22 November 2014 | 06:54 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Warren Buffet: Sistem Zona Euro 'Cacat'
Headline
guardian.co.uk
Oleh: Charles MS
pasarmodal - Selasa, 22 November 2011 | 11:47 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Investor miliarder Warren Buffett mengatakan krisis utang Eropa telah menunjukkan "cacat utama" dalam sistem '17 anggota' zona euro.

"Ada sebuah cacat besar dalam sistem euro. Saya tahu sistem seperti yang diramcang saat ini memiliki cacat besar dan cacat ini tidak bisa diperbaiki hanya dengan kata-kata," ujarnya kepada CNBC selama perjalanan pertamanya ke Jepang.

Buffett, yang dijuluki 'Oracle of Omaha' untuk catatan panjang sebagai investor bernilai, mengatakan tidak tahu bagaimana krisis utang Eropa, yang dimulai di Yunani dua tahun lalu dan pecah, akan berakhir, meskipun ia mencatat ada penilaian yang baik dari perusahaan di Eropa. "Tidak dalam space utang, namun ekuitas yang di dalamnya ada keberuntungan. saya bisa berpikir selusin saham Euro yang menarik. Saya suka saham dan bisnis yang luar biasa."

"Kami membeli Tesco sebelumnya. Saya dapat membeli lebih banyak jika harga turun," kata kepala Berkshire Hathaway Inc yang telah berusia 81 tahun ini, merujuk ke pengecer Inggris.

Buffett mengatakan kepada wartawan sebelumnya di Kota Iwaki di timur laut Jepang bahwa dirinya melihat peluang untuk berinvestasi di negara ini dan tidak terhalang oleh gempa Maret atau skandal yang melanda pembuat kamera dan perangkat medis Olympus.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.