Kamis, 23 Oktober 2014 | 09:58 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Asosiasi Pasar Modal Merger Jadi APPMI
Headline
inilah.com /Dokumen
Oleh: Agustina Melani
pasarmodal - Rabu, 11 November 2009 | 09:13 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Empat organisasi pasar modal akan melebur menjadi Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia (APPMI) untuk menjaga keefektifan dan efisien sehingga bisa menjadi ujung tombak.

Empat organisasi tersebut antara lain Asosiasi Wakil Perantara Pedagang Efek (AWPPE),Asosiasi Wakil Manajer Investasi (AWMII), Asosiasi Wakil Penjamin Emisi Efek Indonesia (AWPEEI), dan Ikatan Pialang Efek Indonesia (IPEI). Peleburan empat organisasi ini akan dinamakan Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia (APPMI).

"Penggabungan empat organisasi ini akan lebih fokus, efisien, efektif dan ramping," ujar Ketua Asosasi Penjamin Emisi Efek Indonesia Agus Projo Sasmito, Selasa (10/11) malam di geung Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ia menambahkan, penggabungan ini untuk pengkaderan yang lebih muda agar lebih tampil lagu. Selain itu pengelolaan organisasi pun lebih efektif dan efisien. Seperti diketahui, proses penggabungan ini sejak 2 tahun lalu. Proses penggabungan empat organisasi ini memakan waktu lama karena menyatukan visi dan misi masing-masing pihak.

Kepala Biro Transaksi Lembaga Efek Badan Pengawas Pasar Modal Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Nurhaida menyambut baik penggabungan empat organisasi ini.

Ia mengharapkan penggabungan bisa terlaksana dalam waktu dekat. Selain itu, masing-masing pihak membuthkan pemahaman penyatuan visi dan kerelaan masing-masing pihak. "Penggabungan ini akan lebih efektif dan efisien dan Bapepam sangat berharap bisa dilakukan segera," ujar Nurhaida.

Berkaitan penggabungan empat organisasi, Nurhaida berharap nantinya ada kompartemen pendidikan untuk pelaku pasar.
Kompartemen pendidikan ini untuk memfasilitasi pihak yang ingin mendapatkan sertifikasi atau grading dari Bapepam-LK. Seperti diketahui,wacana Bapepam-LK akan membuat grading bagi para pelaku pasar mulai dari sales, manajer dan direksi.

Bapepam mengupayakan ketentuan grading bisa ditetapkan agar bermanfaat bagi pasar modal. Tetapi hingga saat ini belum final. [hid]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.