Minggu, 21 September 2014 | 17:04 WIB
Follow Us: Facebook twitter
INCO Optimistis Produksi & Penjualan Sesuai Target
Headline
PT International Nickel Indonesia Tbk - pt-inco.co.id
Oleh: Agustina Melani
pasarmodal - Selasa, 27 September 2011 | 11:50 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - PT International Nickel Indonesia Tbk (INCO) masih optimistis produksi dan penjualan nikel sesuai target perseroan meski harga nikel mengalami penurunan.

"Kita belum ada perubahan ekspansi. Kita masih belum ada perubahan ekspansi. Setiap tahun akan produksi sekitar 73 ribu per tahun," ujar Vice President PT International Nickel Indonesia Tbk Bernardus Irmanto, Selasa (27/9).

Perseroan menargetkan produksi sebesar 71 ribu ton pada 2011 dari target sebelumnya sebesar 73 ribu. Hal ini dikarenakan ada gempa bumi dan badai petir pada 2011 sehingga mempengaruhi produksi perseroan. Selain itu, perseroan akan melakukan ekspansi produksi dari 73 ribu menjadi 90 ribu ton per tahunLebih lanjut ia mengatakan, perseroan juga akan menyelesaikan satu unit lagi PLTA Karabe pada Oktober 2011. Sebelumnya perseroan telah menyelesaikan satu unit PLTA Karebe. Bernardus mengatakan, dengan penyelesaian PLTA Karebe maka perseroan dapat melakukan efisiensi biaya produksi. PLTA Karebe berkapasitas 90 MW" Dengan penyelesaian satu unit PLTA Kareba maka daya kapasitas rata-rata menjadi 60 MW," kata Bernardus.

Sebelumnya dikabarkan, perseroan akan menganggarkan dana sebesar US$1,5 miliar untuk ekspansi perseroan hingga 2016. Perseroan akan membangun pabrik pemurnian nikel, jalan dari Sorowako ke Bahodopi. Dana investasi sekitar US$1,5 miliar akan berasal dari dana internal. [cms]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.