Rabu, 26 November 2014 | 23:01 WIB
Follow Us: Facebook twitter
BYAN Teken Pembelian Kapal dari Favor Sum
Headline
PT Bayan Resources Tbk - bayan.com.sg
Oleh: Charles MS
pasarmodal - Kamis, 18 Agustus 2011 | 15:15 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Salah satu anak perusahaan PT Bayan Resources Tbk (BYAN), yakni PT Muji Lines (ML) telah menandatangani Perjanjian Jual Beli Kapal dengan Favor Sum Investments Limited (Favor Sum) pada 16 Agustus 2011.

Dalam keterbukaan informasinya ke BEI, Kamis (18/8) dijelaskan, berdasarkan Perjanjian tersebut kapal akan dibangun, diluncurkan, dilengkapi dan diselesaikan di Dalian, China dengan harga pembelian sekitar US$55,4 juta (CIF Balikpapan), di mana kapal akan dikirim oleh Favor Sum kepada ML pada akhir November 2012.

Kapal ini akan berfungsi sebagai terminal pengiriman mengambang kedua untuk Bayan Group dan pembelian ini adalah salah satu bagian belanja modal Perseroan dengan tujuan untuk lebih meningkatkan infrastruktur logistik Perseroan dan kemampuan penanganan batubara. Pembelian ini tidak mencapai 20% dari ekuitas Perseroan sehingga tidak termasuk Transaksi Material sesuai Peraturan Bapepam X.E.2, selanjutnya bahwa Favor Sum adalah pihak ketiga sehingga transaksi ini tidak tennasuk transaksi afiliasi sesuai dengan Peraturan Bapepam X.E.I.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.