Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 04:48 WIB

Inilah Kontrak Baru Penjualan Batu Bara PTBA

Oleh : Agustina Melani | Jumat, 1 Juli 2011 | 17:05 WIB
Inilah Kontrak Baru Penjualan Batu Bara PTBA
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PT Tambang Bukit Asam Tbk (PTBA) akan memasok batu bara hingga 1 juta ton ke PT Pupuk Sriwijaya Palembang pada 2016.

Direktur Utama PTBA, Sukrisno mengatakan, perseroan akan memasok batu bara sebesar 200 ribu ton pada tahap awal. Perseroan akan memasok batu bara kepada PT Pupuk Sriwijaya Palembang mulai 2013. "Pasokan batu bara baru 1 juta ton pada 2016, dan itu selama 20 tahun sehingga dari Sriwijaya ada kepastian batu bara sudah ada," ujar Sukrisno di Jakarta, Jumat (1/7).

Sebelumnya perseroan melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan PT Pupuk Sriwijaya Palembang pada Februari lalu. Kerjasama ini untuk keperluan pasokan batu bara selama jangka waktu 20 tahun ke depan yang diperuntukkan bagi Unit Pembangkit Listrik dan steam berbahan bakar batu bara.

Perseroan juga memasok batu bara untuk coal gasifikasi di Tanjung Enim, Sumatera Selatan.Perseroan akan membentuk konsorsium untuk proyek coal gasifikasi tersebut.

Selain itu, perseroan juga akan menambah kepemilikan saham di proyek railway china dari Tanjung Enim ke Pelabuhan Tarakan dari 10% menjadi 30%. Sukrisno menuturkan, perseroan masih mengkaji penambahan kepemilikan saham tersebut. "Kita sudah menunjuk konsultan dan sedang menghitung penambahan kepemilikan saham tersebut," kata Sukrisno.

Sukrisno menuturkan, dana penambahan kepemilikan saham akan diambil dari perbankan sekitar 70% dan 30% ekuitas. [hid]

Komentar

Embed Widget
x