Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 29 Maret 2015 | 20:38 WIB
Hide Ads

Leo Investments Jajaki Tambang Batubara

Oleh : Charles MS | Senin, 21 Februari 2011 | 15:13 WIB

Berita Terkait

Leo Investments Jajaki Tambang Batubara
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - PT Leo Investments Tbk (ITTG) sedang menjajaki untuk melakukan usaha dalam bidang pertambangan batubara, yang akan dilakukan melalui anak perusahaan karena Perseroan adalah sebagai perusahaan investasi.

Dalam keterbukaannya ke BEI, Senin (21/2) dijelaskan hal ini dilakukan karena usaha perdagangan batubara yang selama ini dilakukan melalui PT Leo Resources sebagai anak perusahaan tidak berjalan lancar, disebabkan kesulitan untuk memperoleh batubara sebagai komoditi. "Oleh karena itu kami akan berusaha untuk melakukan ekspansi ke hulu yaitu usaha pertambangan batubara yang akan melakukan penambangan dan penjualan batubara," ujarnya.

Perseroan sedang melakukan pembicaraan dan due diligent atas beberapa konsesi batubara serta strategi yang tepat untuk memasuki usaha pertambangan batubara ini. Perseroan belum akan mempublikasikan mengenai rencana ini, namun segera setelah ditandatangani Conditional Agreement oleh Perseroan akan menginformasikan kepada PT Bursa Efek Indonesia.

Langkah-langkah konkrit yang telah dilakukan Perseroan untuk mempertahankan going concern Perseroan.

Dengan melakukan ekspansi ke hulu yaitu usaha pertambangan batubara yang akan melakukan penambangan dan penjualan batubara, berarti Perseroan menguasai penambangan batubara sebagai unit produksi dan menguasai penjualan sehingga kesinambungan usaha batubara dapat dilakukan.

Perseroan sangat yakin bahwa usaha batubara akan sangat baik di masa depan, karena pertumbuhan konsumsi batubara di Indonesia diperkirakan akan terus meningkat terutama dengan terus dikembangkan dan dibangunnya industri pembangkitan listrik yang berbahan bakar batubara. Dengan dirancangkannya projek listrik 10.000 MW tahap pertama dan 10.000 MW tahap selanjutnya, yang termasuk juga pembangunan pembangkit listrik berbahan
bakar batubara di dalam projek tersebut .

Perseroan sangat menaruh perhatian yang besar atas rencana tersebut dan saat ini sedang dalam proses penunjukan Konsultan Geologi dan Konsultan Hukum untuk rencana tersebut dan diharapkan dalam tahun ini rencana tersebut dapat direalisasikan.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.