Rabu, 27 Agustus 2014 | 21:53 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kageo 'Buy Back' Saham Rp 15 M
Headline
istimewa
Oleh: Mosi Retnani Fajarwati
pasarmodal - Minggu, 24 Mei 2009 | 14:29 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - PT Kageo Igar Jaya (IGAR) menyiapkan dana cadangan sebesar Rp 15 miliar untuk aksi pembelian saham kembali/buy back tahap kedua. Perseroan menargetkan akan membeli kembali sahamnya maksimal 15,37% dari total saham yang telah beredar.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Jumat (22/5), IGAR berniat untuk melakukan buy back tahap kedua mulai 26 Mei hingga 25 Agustus 2009.

Dana sebesar Rp 15 miliar yang dicadangkan untuk aksi tersebut, diambil dari akun saldo laba. Dalam keterangan tertulisnya dinyatakan apabila dana yang dicadangkan berlebih, maka akan dikembalikan pada akun saldo laba.

Nantinya, saham yang telah dibeli kembali tersebut akan disimpan sebagai treasury stock, dan akan dijual kembali apabila harga saham meningkat sedemikian rupa.

Adapun yang bertindak sebegai perantara pedagang efek, IGAR menunjuk PT Danareksa Sekuritas.

Sebelumnya, perseroan telah melakukan aksi buy back tahap satu pada Januari lalu. Pada saat itu, IGAR telah melakukan pembelian saham sebanyak 48.620.500 saham atau sekitar 4,63%. Saat itu, perseroan tidak dapat mencapai target awalnya sebanyak maksimal 20% dikarenakan volume perdagangan harian saham rendah.[hid]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER
Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di INILAH.COM sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembaca. Sementara analis maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab.